Home » Uncategorized » UJIAN AKHIR TRIWULAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

UJIAN AKHIR TRIWULAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

1 April 2012

 

UJIAN AKHIR TRIWULAN

MATA KULIAH SISTEM INFORMASI MANAJEMEN 

DOSEN: Dr. Ir. Arif Imam Suroso, M.Sc (CS)

                                                                                                                                                                                               

Oleh: 

1.      Danika Reka Artha                 P056111111.47

 

1.1 Latar Belakang

Dalam era globalisasi sekarang ini, perkembangan pengetahuan dan teknologi semakin lama semakin pesat sehingga menawarkan kemudahan-kemudahan dalam menjalankan aktivitasnya, baik berupa pekerjaan ringan maupun pekerjaan yang sulit seolah-olah kita dimanjakan oleh perkembangan teknologi yang baru. Dengan adanya teknologi baru yang selalu update, mengakibatkan teknologi sangat berguna dan dimanfaatkan terus menerus oleh masyarakat sehingga perlu adanya perbaikan agar mampu melakukan apa yang dibutuhkan ataupun diinginkan oleh penggunanya. 

Dalam sebuah teknologi terdapat suatu sistem informasi yang digunakan untuk mengolah data, yang kemudian akan menjadi sebuah informasi penting bagi penggunanya. Sistem informasi yang dimaksudkan adalah sebuah sistem yang terintegrasi atau sistem manusia/mesin yang digunakan untuk menyediakan informasi untuk mendukung operasi manajemen dalam suatu organisasi. Sistem ini memanfaatkan perangkat keras dan perangkat lunak komputer, prosedur manual, model manajemen dan basis data. Penerapan sistem informasi manajemen berbasis komputer mengandung arti bahwa komputer memainkan peranan penting dalam sebuah sistem informasi manajemen. Oleh karena itu, sistem informasi pada perusahaan harus diintegrasikan dan dikembangkan dengan lebih baik agar perusahaan yang telah menggunakan sistem informasi tersebut mampu memperoleh keunggulan bersaing di dalam usahanya dan tidak tertinggal dalam menjalankan bisnisnya.

Untuk itu selain diperlukan perangkat hardware untuk menunjang sebuah sistem informasi manajeman diperlukan juga sebuah perangkat sofware sehingga membentuk suatu integrasi yang sangat kuat untuk memaksimalkan kebutuhan sistem informasi di sebuah perusahaan. Perangkat software untuk keperluan sebuah sistem informasi sangat lah banyak dan beragam tergantung dengan apa yang diperlukan sebuah perusahaan.

Setelah keseluruhnya berjalan sesuai dengan apa yang sudah menjadi standard sebuah perusahaan. Perusahaan wajib melakukan proses pemeliharaan, hal ini menjadi sangat penting karena semakin perusahaan sudah tergantung dengan teknologi informasi semakin perusahaan tersebut melakukan kegiatannya menggunakan teknologi tersebut apabila sistem berjalan tidak sesuai dengan apa yang diinginkan kinerja perusahaan akan sangat terganggu.

Selanjutnya Ujian-Akhir-Triwulan-SIM.pdf

 

Uncategorized

Skip to toolbar